Sunday, October 12, 2008

Untukmu....

Segala puji bagi Allah… Aku bersaksi bahwasannya tiada Illah yang berhak disembah melainkan Allah… dan aku bersaksi bahwasannya Muhammad adalah seorang hamba dan utusan-Nya…

kepada setiap wanita yang telah ridha dengan Allah Ta’ala sebagai Rabb-nya, dengan Islam sebagai agamanya, dan Muhammad saw sebagai rasulnya….

Kepada setiap wanita yang merindukan Jannah yang luasnya seluas langit dan bumi, serta takut dari neraka yang bahan bakarnya dari manusia dan batu…

Kepada para wanita yang dalam dirinya masih memiliki kecintaannya kepada Allah Ta’ala, kecintaannya kepada Nabi saw, dan kecintaannya kepada Islam…

Kepada para wanita yang memiliki jiwa yang lurus untuk menerima panggilan kebenaran... aku menyeru…
“Dan tidakkah patut bagi laki-laki yang mu'min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata”. (Qs. Al Ahzab: [33] 36).

***
Mengapa...? Mungkin itu yang sering engkau tanyakan, saudariku... Mengapa aku harus mengenakan hijab...?

Maka jawabanku padamu adalah.... Karena hijab wanita muslimah adalah suatu kewajiban syar’i sebagaimana shalat, shiyam, serta kewajiban-kewajiban lainnya di dalam Islam. Bukankah Allah Ta’ala telah berfirman;
“Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Al Ahzab: [33] 59).
“Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedada mereka…”. (QS. An Nuur; [24] 31).

Saudariku... hijab adalah kesucianmu... Hijab adalah ketaqwaanmu… Dan hijab adalah keimananmu… karena Allah Ta’ala tidak pernah menyeru kecuali kepada wanita-wanita yang beriman…
Saudariku… Bukankah Allah Ta’ala telah memperingatkan wanita-wanita yang beriman akan bahaya bertabarruj (berhias menampakkan aurat)…?? “dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu”. Bukankah tabarruj adalah merupakan sunnah Iblis…?? “Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya”.
Begitu pula wahai saudariku…!! Rasulullah telah memberikan peringatan dan bersabda; “Ada dua golongan dari ahli neraka yang tidak pernah aku lihat keduanya,… salah satunya adalah… “Wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang dan miring dan berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang bergoyang, mereka tidak akan masuk jannah dan tidak akan mencium wanginya”.

Wahai wanita Islam...!!!
 Jangan pernah kau katakan; “Aku yakin dengan diriku...” Karena betapapun tinggi dan baiknya perangaimu.. engkau tidak akan pernah menjadi seperti seorang Fatimah az Zahra yang telah diperintahkan Nabi saw untuk berhijab...!!!

 Jangan pernah kau katakan; “Hatiku bersih dan niatku tulus...” Karena apabila hati telah baik, pasti anggota tubuh yang lain pun menjadi baik. Rasulullah saw bersabda; “Ketahuilah sesungguhnya di dalam jasad ada segumpal daging yang apabila baik maka akan baik jasad seluruhnya, dan apabila rusak maka akan rusak jasad seluruhnya, ketahuilah dia adalah hati”.

 Jangan pernah kau katakan; “Hijab adalah pakaian mulia namun terlalu memaksa, padahal sebaik-baiknya perkara adalah yang pertengahan...” Karena Allah Ta’ala yang telah mesyari’atkannya, bukan kita. Dan apa yang telah diperintahkan-Nya pasti mengandung kebaikan, keselamatan, dan kebahagian untuk kita.

 Jangan kau katakan; “Aku akan mengenakannya setelah aku menikah..” Karena Allah Ta’ala memerintahkanmu sekarang. Dan ketahuilah... Wahai saudariku!!! Bahwa Allah Ta’ala telah menjadikan laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik pula. Untuk itu, hendaknya kamu mencari calon pasangan hidupmu yang bertaqwa dan semangat untuk selalu ta’at kepada Allah, juga memiliki kecemburuan kepada keluarganya.

Saudariku… Sungguh aneh..., di luar sana ada wanita-wanita muda yang bersolek, bertabarruj, bahkan menampakkan perhiasan-perhiasan mereka, namun mereka menikah pada usia yang cukup tua... begitulah saudariku...!!! balasan diberikan sebagaimana amal yang diperbuat...


Agama Itu mudah…!!!
Saudariku muslimah…!! Sungguh hijab diwajibkan kepadamu, bukanlah untuk mempersempit gerak langkahmu, akan tetapi justeru untuk memuliakanmu. Dengan hijab, dirimu menjadi terjaga dan masyarakat pun terhindar dari berbagai kerusakan dan kemaksiatan. Janganlah sekali-kali engkau mengira bahwa hijab adalah sebagai pengekang dalam kehidupanmu, karena Alloh telah membuat kemudahan dalam mentaatinya. Bukankah Alloh swt telah berfirman; “..dan tidaklah kami jadikan atas kalian agama ini suatu kesukaran..”

Saudariku muslimah…!! Ketaatan kepada-Nya adalah jalan menuju kebahagiaan. Alloh swt telah berfirman; “Barang siapa yang mengikuti petunjukku maka tidak akan tersesat dan tidak akan celaka”. Begitupula sebaliknya, Alloh menjadikan kesempitan dalam bermaksiat kepada-Nya; “Dan barang siapa berpaling dari peringatanku maka baginya kehidupan yang sempit.” Maka barangsiapa yang mengira bahwa Alloh swt telah mempersempit orang yang mentaati-Nya, maka dia telah berburuk sangka terhadap Alloh dengan persangkaan yang buruk.

Kami mendengar, dan kami taat…
Saudariku muslimah…!! Sesungguhnya muslimah yang shodiq (jujur), akan selalu merespon perintah Robnya azza wa jalla, lalu bersegera untuk merealisasikannya (dalam bentuk amal perbuatan ) dengan penuh rasa senang dan merasa mulia karena Islam, seraya menjunjung tinggi syariat Alloh Yang Maha Penrkasa. Dia pun akan selalu mendengar dan taat pada sunnah nabi-Nya

Alloh swt. Berfirman; “ Perkataan orang-orang yang beriman ketika di seru kepada Alloh dan Rosul-Nya untuk memutuskan perkara di antara mereka hanyalah dengan perkataan kami mendengarnya dan kami mentaatinya. Mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

Untuk itu Saudariku muslimah..!! Tidak ada pilihan lain lagi di hadapan perintah Alloh dan tidak ada keraguan sedikit pun untuk merealisasikan hukum Alloh. Maka marilah kita bertaubat wahai saudariku muslimah, bila engkau benar telah ridho dengan Alloh sebagai Robmu , Islam sebagai agamamu, dan Muhammad sebagai Rosulmu, serta dengan Istri-istri rasulullah, anak-anak beliau dan wanita-wanita muslimah pendahulu ummat ini sebagai tauladan dan tuntunanmu. Bersegeralah kepada perintah Alloh!!!... Dan katakanlah seperti halnya perkataan Musa ‘alaihissalam; “Dan aku bergegas kepadamu ya Rob ku untuk mendapat keridloan.”

Jangan tanyakan apa kewajiban seorang muslimah kepada kaum sekuler…!!! Kepada para aktifis pengusung kebebasan wanita…!!! Kepada para pecinta dan pengumbar syahwat…!!! Tapi, tanyakanlah olehmu apa yang telah di perintahkan Alloh dan Rasul-Nya kepadamu…!!!

Saudariku muslimah..!!! Katakanlah seperti yang dikatakan orang-orang yang beriman dari laki-laki dan perempuan sebelummu… “ Kami mendengar dan kami taat, ampuilah kami..!! ya.., Rob kami dan kepada-Mu lah kami kembali…

***

No comments: