Sunday, October 12, 2008

Sihir yang Halal...


Tahukah anda? Bila kamar tidur merupakan rahasia dari sekian banyak rahasia dalam hubungan suami isteri. Bahkan ia merupakan tempat yang paling disukai oleh mereka, dan harus menjadi ruangan yang paling indah di dalam rumah. Dan ada yang bilang, bila kamar tidur adalah merupakan tempat bekerja sekaligus tempat bersenda garau. Apalagi khususnya untuk pasutri (pasangan suami isteri), kamar tidur merupakan tempat mengungkapkan cinta, kasih sayang, bercanda, bercumbu, dan diakhiri dengan tidur.

Karena tidak ada hubungan intim dua insan manusia yang penuh berkah, kemuliaan, dan insya Allah berkesinambungan sekaligus berpahala kecuali di tempat ini.Demikian indahnya hubungan ini, hingga islam menggambarkannya dengan perpaduan dan penyatuan seperti yang diwahyukan, "Mereka itu adalah pakaian, dan kamu pun adalah pakaian mereka". (QS. Al Baqarah: 187).
Tidak ada sebuah ungkapan cinta , kasih sayang, dan percampuran, yang lebih indah dari apa yang telah disebutkan oleh al Qur'an. Bahkan Rasulullah saw pernah bersabda kepada Jabir bin Abdullah radiallahu’anhu, "Mengapa engkau tidak memilih seorang gadis yang engkau bisa bercumbu dengannya dan dia juga bisa bercumbu denganmu."
Subhanallah, indah sekali apa yang diujarkannya...!!! Beliau saw tidak hanya berhenti pada kata, "Engkau bisa bercumbu dengannya", karena memang watak lelaki selalu ingin segera dan mengulangi hubungan suami isteri. Tapi justeru berhenti pada kata selanjutnya, "Dia juga bisa bercumbu denganmu". Artinya, mendapatkan perlakuan yang sama yang telah dilakukan oleh suami dalam hal menyambut, rindu, cumbu, dan hasrat. Namun sayang sekali, makna hadist ini sering bertolak belakang dengan kenyataan di lapangan, hingga kamar tidur yang diharapkan bisa menjadi surga malah berbalik menjadi neraka bagi mereka.
Ya..., inilah salah satu penghancur keharmonisan rumah tangga. Yaitu di saat salah satu ketenangan yang diharapkan dalam sebuah pernikahan tidak dapat dirasakan sepasang kekasih, yaitu ketenangan jiwa dan raga. Oleh karena itu hubungan intim dianggap penting dan sangat fundamental dalam kesuksesan rumah tangga.
Rasulullah saw mengajarkan kepada kita bila seorang isteri haruslah memenuhi ajakan suaminya setiap saat walaupun dia tengah berada di atas punggung unta. Satu ungkapan yang menunjukkan makna kelelahan yang amat sangat. Namun tetap kewajiban isteri haruslah meresponnya dengan hal yang positif selama dia tidak dalam keadaan yang dilarang untuk bersetubuh secara syar'i atau dalam keadaan udzur. Inilah amalan yang paling tinggi bagi dirinya. Bukankah dia akan dilaknat oleh para malaikat hingga pagi hari bila ia menolak ajakan suaminya?
Juga Islam mengarahkan setiap pasangan suami isteri untuk bisa bersenang-senang dalam kehidupan rumah tangganya tanpa ada larangan dan rasa malu, karena yang halal telah jelas demikian pula halnya dengan yang haram. Islam menjadikan wanita sebagai sebuah keuntungan yang besar yang harus diraih oleh kaum Adam setelah mereka ta'at kepada Allah dan Rasul-Nya. "Tidaklah seorang mu'min mendapat keuntungan yang terbaik setelah bertaqwa kepada Allah selain seorang wanita shalihah. Jika sang suami memberi perintah, maka dia akan menta'atinya. Jika suami memandangnya, maka akan membuat suami merasa senang. Jika isterinya berjanji, maka dia akan menepatinya. Dan jika sang suami tidak berada di sisinya, maka sang isteri akan menjaga kehormatannya dan harta suaminya". (HR. Ibnu Majah).
Lalu kenapa para isteri tidak mempergunakan semua pesonanya untuk membuat suami tidak ingin memandang wanita lain selain dirinya? Kenapa para wanita tidak membuat para suaminya berkata, "Isteriku yang tercantik di hatiku"? Padahal mereka bisa menjadi penyihir bagi suaminya, dan ini adalah sihir halal yang diperbolehkan. Berhias dengan penuh pesona, memakai wangi-wangian, senyuman yang memikat, pakaian yang indah, tatanan rambut yang mempesona, pandangan yang manis dan sejuk, kata-kata yang mengagumkan, ungkapan cinta yang penuh hasrat, hingga rasa rindu yang menggebu menanti saatk kekasih kembali. Itu semua adalah tuntutan dan sihir yang dibolehkan. Dan anda bisa memulainya dengan ciuman penuh kelembutan dan kata-kata penuh rayuan untuk meraih ketenangan jiwa dan raga yang anda dambakan dalam hubungan rahasia anda. Begitulah Rasulullah saw mengajarkan...!!! aboe rumaisha


Bersamamu...
Adalah sebuah perjalanan di alam kerinduan...

Bersamamu...
Adalah sebuah kenangan yang menggembirakan...

Bersamamu...
Adalah bagaikan persinggahan yang membuka pintu harapan...
Dan mengharumkan lamunan di sore hari...

Dan tibalah saat-saat perpisahan...tapi...
Tetaplah bersamaku...
Karena kita sedang hidup dalam detik-detik yang sangat berharga...

Ya...bersamamu..duhai isteriku....

No comments: